ANABERITA.COM, Selebgram Dara Arafah viral di berbagai akun TikTok dan Instagram milik artis Internasional hingga media asing. Ini terkait postingan video yang diunggahnya berisi momen Aksi Bela Palestina di Monas, Ahad, 5 November 2023. 

Postingan video Dara Arafah yang merekam jutaan massa turun ke jalan saat Aksi Bela Palestina mendapat apresiasi dari berbagai penjuru dunia. Warga Palestina, para artis serta media asing yang Pro Palestina mengucapkan terima kasih atas kepedulian warga Indoensia.

"Palestine will never walk alone!????????????????," tulis Dara Arafah pada postingan Instagram. Dia menyebutkan video itu dibuat oleh Rehan Mubarak. Video itu dibuat lewat drone yang merekam Dara Arafah juga para artis yang ikut aksi. Kemudian drone merekam dari atas semua massa yang diperkiraan hampir 2 juta orang di lokasi terlihat sangat indah mengelilingi Monas. 

Di kolom komentar warga dari negara lain ramai memberikan pujian atas dukungan penuh rakyat Indonesia terhadap Palestina. "Such an awesome video! Kudos to the Indonesians! I hope the Western nations will follow suit. Islam is such a beautiful religion. And this is coming from a practicing Catholic. This post is giving me hope in humanity," komen @neferdroogie.

"Thank you Indonesia. Major love from you neighbour????????????????," tulis @bondaumirahtaib. "SubhanaAllah! So proud of my Indonesian. Brothers and sisters for standing up to injustices happening in Palestine!," tulis @therealyaz. "Kami rakyat Palestina mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas dukungannya yang terus menerus dan tidak terputus terhadap Palestina sejak lama.

Love indonesia ????????," ungkap @ahmed_palestina. "I love this, thanks for taking initiative to film it so powerfully," sebut @thisiskayem. Tak sekadar ramai di komentari, akun-akun luar negeri diantaranya @eye.on.palestine yang selama ini kerap mengunggah kondisi ril Palestina terutama Gaza sejak lama merepost postingan Dara. 

Penyanyi Maher Zein juga mengunggah ulang postingan Dara di Instagram Story-nya. Begitu juga dengan aktor dan penyanyi asal Inggris, Harris J. "2 million people Jakarta for Palestine, I love you, see u soon," tulisnya pada caption. Seperti diketahui, 

Dara Arafah salah satu public figure Indonesia yang kerap bersuara soal Palestina. Dia juga membuka donasi untuk warga Gaza yang hampir Rp1 miliar.

Sumber: Jawapos.com