Breaking News

Kain Kafan Jadi Perantara Dhini Aminarti Hijrah


ANABERITA.COM, Artis Dhini Aminarti memutuskan berhijab pada 2016. Dia mempunyai cerita dramatis d ibalik keputusannya yang akhirnya mantap berhijrah.

Bermula dari tautan artikel seorang wanita yang taat beribadah. Istri Dimas Seto ini penasaran dengan judul artikel diakhiri tanda titik dan gambar perempuan dibalut kain kaftan. 

Dhini Aminarti kemudian membaca tautan artikel tersebut. Saat membaca, ia merasa karakernya sama dengan perempuan yang ada di dalam artikel itu."Itu pokoknya aku ngerasa itu aku banget. 

Jadi aku pas baca artikel kok aku banget ya, setiap orang nanya kapan berhijab? Ya sudah lah hatinya aja dulu dihijabin dari pada nanti aku pakai hijab masih gibah, masih omongin orang, masih bla bla segala macam, masih ada perasaan iri dengki sama orang gitu kan," terangnya.

Selesai membaca artikel itu, dia merasa seperti diperingatkan akan kehidupan di luar duniawi. Ditambah lagi, kala itu kebanyakan temannya sudah berhijab. Hingga akhirnya dia mantap memutuskan hijrah. 

Pengertian Hijrah
Hijrah menurut bahasa memiliki dua arti, pertama secara zhahiriy, yaitu perpindahan dari suatu tempat menuju ke tempat yang lebih baik. Dan kedua secara ma'nawiy, yaitu perubahan dari satu kondisi kepada kondisi yang lebih baik. Hijrah yang berakar kata hajara juga memiliki arti meninggalkan/menjauhkan diri.

Hijrah, dalam kamus Al-Munawir Arab-Indonesia, berarti pindah ke negeri lain, hijrah dan migrasi. Kata ini berasal dari kata dasar hajara-yahjuru yang berarti memutuskan dan meninggalkan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia dalam bentuk nominal hijrah diartikan dengan perpindahan Nabi Muhammad Saw.

Seseorang dikatakan hijrah jika telah memenuhi 2 syarat, yaitu pertama ada sesuatu yang ditinggalkan dan kedua ada sesuatu yang dituju (tujuan). Kedua-duanya harus dipenuhi oleh seorang yang berhijrah.

Tujuan Hijrah
Dalam konteks sejarah hijrah, hijrah adalah kegiatan perpindahan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad saw bersama para sahabat beliau dari Mekah ke Madinah, dengan tujuan mempertahankan dan menegakkan risalah Allah, berupa akidah dan syari'at Islam.

Jika kamu sedang ada di tahap ingin berhijrah, berikut delapan tips yang bisa dilakukan untuk mendukung keinginanmu menjadi muslim yang lebih baik.

1.Pahami motivasimu.
2.Buatlah rencana. 
3.Mulailah dari hal-hal yang kecil. 
4.Cari komunitas kebaikan. 
5.Jadilah sabar dan konsisten. Hijrah adalah proses yang tidak mudah.

Type and hit Enter to search

Close